{{ date }}
{{ time }}
Semarang, Indonesia

5 Programming Font Terbaik

5 Programming Font Terbaik

Font memainkan peran yang menarik dalam pemrograman. Maksud saya, font yang menyenangkan secara visual tentu tidak diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan kamu - tetapi ketika kamu menghabiskan sebagian besar dari minggu mu menatap karakter-karakter kecil berlekuk-lekuk di layar, tidak akan ada salahnya jika terlihat bagus, bukan?

Ada banyak poatingan dan situs yang membandingkan font untuk pemrograman dan mereka semua adalah artikel yang luar biasa.

Jadi mengapa saya mengulangi topik yang sama di sini? Karena saya selalu menemukan diri saya tersesat dalam puluhan font dan tidak bisa menemukan mana yang terbaik.

Jadi hari ini saya mencoba banyak font dan mengambil font berikut untuk kalian. Font-font ini cukup populer dan mudah didapat. Dan yang paling penting, semua font ini GRATIS!

Saya memberi peringkat font dengan metrik berikut:
  • Apakah karakter yang mirip dapat dibedakan, seperti 0O, 1lI
  • Apakah gaya font (lebar garis, lebar karakter / tinggi) mudah dibaca
  • Dan preferensi pribadi saya!

Hack


Hack adalah font open source yang dirancang khusus untuk source code dan didasarkan pada proyek Bitstream Vera dan DejaVu. 0O dan 1lI jelas dapat dibedakan dan fontnya mudah dibaca secara keseluruhan. Secara khusus saya suka garis miring nolnya.


DejaVu Sans Mono


Berasal dari Bitstream Vera, DejaVu juga merupakan font berlisensi gratis yang hebat. Sans Mono dengan jelas membedakan 0O dan 1lI. Titik di dalam 0 sedikit lebih kecil dibandingkan dengan Hack tetapi secara keseluruhan font ini membuat orang nyaman.


Source Code Pro


Source Code Pro dirancang oleh Adobe. Secara keseluruhan teks terlihat lebih jelas daripada font lain, belum lagi karakter yang dapat dibedakan.


Consolas


Consolas adalah font default untuk Microsoft Visual Studio. Ini sangat populer karena dikirimkan bersama Windows. Secara pribadi saya tidak terlalu suka dengan karakter l karena mudah dikacaukan dengan 1.


Droid Sans Mono


Droid Sans dibuat untuk Android dan merupakan font yang indah. Namun masalah terbesar adalah tidak memangkas nol, sehingga 0 dan O tidak dapat dibedakan.


Terima kasih sudah membaca!

Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan font baru untuk IDE atau terminal kamu, seperti halnya membeli T-shirt baru.

Sampai jumpa~

Post a Comment

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Gunakan bahasa yang baik, jelas dan benar.
3. Jangan SPAM.
4. Pengunjung yang baik akan meninggalkan komentar.